Ujian Akhir Materi

1.Kata manajemen berasal dari bahasa inggris, "Manage" yang memiliki arti mengelola/mengurus, mengendalikan, mengusahakan dan juga memimpin.

"Manajemen adalah sebuah proses dalam rangka untuk mencapai suatu tujuan organisasi dengan cara bekerja secara bersama sama dengan orang - orang dan sumber daya yang dimiliki organisasi."

Ya, secara sederhana pengertian manajemen bisa diartikan seperti itu

2.mendefinisikan manajemen sebagai seni menyelesaikan pekerjaan melalui orang lain. Definisi ini berarti bahwa seorang manajer bertugas mengatur dan mengarahkan orang lain untuk mencapai tujuan organisasi.
Ricky W. Griffin mendefinisikan manajemen sebagai sebuah proses perencanaan, pengorganisasian, pengkoordinasian, dan pengontrolan sumber daya untuk mencapai sasaran (goals) secara efektif dan efesien. Efektif berarti bahwa tujuan dapat dicapai sesuai dengan perencanaan, sementara efisien berarti bahwa tugas yang ada dilaksanakan secara benar, terorganisir, dan sesuai dengan jadwal

3.Manajemen tingkat atas kebanyakan bekerja dari pemikiran, perencanaan dan memutuskan. Oleh karena itu, mereka juga disebut sebagai Administrator dan Otak organisasi.

– Mereka menghabiskan lebih banyak waktu dalam perencanaan dan pengorganisasian.
secara teknis kemempuan mereka orang-orang manajemen bisa mengambil alih perdagangan pasar, pengelolaan suatu usaha/perusahaan,atau pengorganisasian di bidang prusahaan ,berdasarkan ilmu yang di dapat dan prinsif-prinsifnya

4.  • Perencanaan harus didasarkan kepada analisis dan pemahaman sistem dengan baik.
• Perencanaan pada hakekatnya menyusun konsep dan kegiatan yang akan   dilaksanakan untuk mencapai tujuan dan misi organisasi.
• Perencanaan secara implisit mengemban misi organisasi untuk mencapai hari    depan yang lebih baik.atau yang mengikuti unsur *mengudentifikasi masalah *membuat pilihan rencana *memilih rencana yang seauai * dan menentukan urutan tidakan .

5. • Visi : Mengkomunikasikan alasan keberadaan organisasi dalam arti tujuan dan tugas pokok.
• Misi : misi memperlihatkan tugas utama yang harus dilakukan manajemen dalam mencapai tujuan manajemen .
•  Penilaian : proses sistematis meliputi pengumpulan informasi (angka atau deskripsi verbal),

6. oleh karena perencanaan merupakan pungsi fundamental maka perencanaan strategis merupakan dari manajem ,yang dikerjakanseperti berikut : ditinjau dari oprasional manajemen strategi , dan permasalahan oprasional, sasaran yang harus efektip,hambatan yang bisa di perbaiki/diselesaikan,kepemimpinan dan perencanaan
maka perencanaan strategis merupakan dari manajem ,yang dikerjakan seperti berikut : ditinjau dari oprasional manajemen strategi , dan permasalahan oprasional, sasaran yang harus efektip,hambatan yang bisa di perbaiki/diselesaikan,kepemimpinan dan perencanaan

7.   A. Fokus kepada penyelsaian masalah
B. Menyadari dan merumuskan masalah.
C. Mengkaji masalah yang dihadapi.
D.    Mengumpulkan data-data yang terkait.
E.    Interprestasi dan verifikasi data.
F.    Pengambilan kesimpulan yang telah diperoleh, dan selanjutnya
G.    Aplikasi kesimpulan.

8. *.kenali sasaran/sasaran yang ingin di capai .
*perincian pekerjaan yang dibutuhkan sampai hal yang sekecil mungkin . *kelompok kegiatan/kegiatan yang akan dilaksanakan . * pertegas tugas-tugas dan berikan sasaran yang memadai setelah aktivitas atau kelompok aktivitas. *berikan tugas-tugas kepada orang yang bermutu untuk mengelola organisasi

9.  • kemampuan untuk berpikir sesuatu yang abstrak.
• keterampilan analitik untukmengidentifikasi sesuatu masalah dengan benar.
• menghasilkan alternatif yangmasuk akal, dan memilih alternatif terbaikuntuk menyelesaikan masalah

10 .adalah proses pengamatan terhadap kegiatan yang dilakukan ,dan kegiatan tersebut relah disesuaikan dengan rencana ,juga bisa mencari informasi tengtang berbagai penyimpangan-penyimpangan yang terjadi dan melakukan tindakan pencegahan bila diperlukan ,hal ini sering di sebut follow up

11 study dan motion study adalah untuk meningkatkan kinerja perusahaan. Penurunan upah buruh pada awalnya menjadi target utama dilakukannya pengembangan time study.
Time study pada kenyataannya jauh lebih berkembang dibandingkan motion study pada saat itu, sekitar tahun 1930-an. Di era itu muncul keinginan kuat untuk mendapatkan metode kerja yang lebih baik, yang kemudian mengakibatkan berkembangnya ilmu teknik industri yang mengkombinasikan antara time study dengan motion study, dengan mengkombinasikan time & motion study diharapkan akan mendapatkan metoda kerja yang lebih baik dan lebih ideal

12. a. adalah manajemen yang menggunakan ilmu (science) dan scientific method. Sedangkan Sciectific method adalah suatu pendekatan yang tepat terhadap suatu objek ilmu yang tujuan utamanya ialah untuk menambah pengetahuan yang sudah ada.
b.adalah suatu karya usaha/suatu bentuk yang dimiliki orang-orang menejemen
c. adalah manajemen yang menggunakan ilmu (science) dan scientific method. Sedangkan Sciectific method adalah suatu pendekatan yang tepat terhadap suatu objek ilmu yang tujuan utamanya ialah untuk menambah pengetahuan 
d.Art manajemenarti adalah suatu seni melaksanakan dan mengatur Manajemen belum memiliki definisi yang mapan dan diterima secara universal
e .Scientific management adalah manajemen yang menggunakan ilmu (science) dan scientific method. Sedangkan Sciectific method adalah suatu pendekatan yang tepat terhadap suatu objek ilmu yang tujuan utamanya ialah untuk menambah pengetahuan yang sudah ada.
f.Metode yang dikembangkan dapat diterapkan di semua organisasi. Teknik ke-efisienan telah menyadarkan para manajer bahwa fungsi gerak dan alat dalam membantu melakukan pekerjaan merupakan salah satu elemen yang dapat meningkatkan efisiensi produktivitas.
g.Scientific manager ialah manajer yang menggunakan science dan scientificmethod dalam usaha memimpin kegiatan-kegiatan bawahannya melalui fungsi-fungsi manajemen.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAKALAH STUDI SYARI'AH

Pengertian ITC dan Manfaat ITC bagi Organisasi

Danau Urugan Jalur Cipacet Sukasari Sumedang