Doa Agar mudah rezeki dan Jauh dari Hutang, kikir dan pengecut

Assalamuallaikum, sahabat hijrah, mungkin saya bukan orng baik, apalagi alim ulamana dan orang soleh,
Tetapi berusaha adalah hak setiap umat manusia, mau itu berusaha dalam beribadah, melakukan hal kebaikan atupun berdoa, nah kali ini saya mau berbagi nih, ternyata ada doa yang baik apabila kita baca.

=> Pertama kita meminta kepada sang maha pemberi rezeki.

 اللَّهُمَّ اكْفِنِى بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَأَغْنِنِى بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ

“Allahumak-finii bi halaalika ‘an haroomik, wa agh-niniy bi fadhlika ‘amman siwaak”

Artinya: “Ya Allah cukupkanlah aku dengan yang halal dan jauhkanlah aku dari yang haram, dan cukupkanlah aku dengan karunia-Mu dari bergantung pada selain-Mu.” (HR. Tirmidzi no. 3563, hadis hasan).


Doa lain yang bisa diamalkan adalah meminta agar segera dikeluarkan dari kesulitan,


اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْمَأْثَمِ وَالْمَغْرَمِ

“Allahumma inni a’udzu bika minal ma’tsami wal maghrom.”

Artinya: “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari berbuat dosa dan sulitnya utang.” (Lihat HR. Bukhari no. 2397 dan Muslim no. 5)


Utang adalah masalah yang cukup menjadi beban dalam hidup, untuk itu baca juga doa berikut:


اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ وَقَهْرِ الرِّجَالِ

Allahumma inni a’udzu bika minal Hammi wal hazan, wa a’udzu bika minal ‘ajzi wal kasal, wa a’udzu bika minal jubni wal bukhl, wa a’udzu bika min ghalabatid dain wa qahrir rijal.

Artinya: ”Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada Engkau dari bingung dan sedih. Aku berlindung kepada Engkau dari lemah dan malas. Aku berlindung kepada Engkau dari pengecut dan kikir. Dan aku berlindung kepada Engkau dari lilitan utang dan kesewenang-wenangan manusia.”


Doa-doa tersebut bisa dibaca di waktu-waktu bagus untuk berdoa, seperti sebelum iqomah, disaat sudah sholat tahajud, saat atau sesudah sholat pardu (wajib), dan disaat berbuka puasa.

Demikian ulasan yang saya tulis, semoga bisa bermanfaat bagi setiap pembaca, terutama bagi saya, hee

"Allah senantiasa menolong hamba, selama ia senantiasa menolong saudaranya" (HR. MUSLIM)

Semoga doanya dikabul, dan hajatnya tercapaiya. Jangan lupa bedoalah dengan penuh keyakinan.


Wa'alaikumsallam, 


Salam hangat,

"Bersujudlah kepada sang pencipta dengan cinta yang sebenar-benarnya" (wisnumuyono)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAKALAH STUDI SYARI'AH

Pengertian ITC dan Manfaat ITC bagi Organisasi

Danau Urugan Jalur Cipacet Sukasari Sumedang