sistem informasi pemasaran

Sistem Informasi Pemasaran (SIP) merupakan suatu terdiri dari orang-orang, peralatan, dan prosedur-prosedur untuk mengumpulkan, menyortir, menganalisis, mengevaluasi, dan mendistribusikan informasi yang tepat waktu, akurat, dan dibutuhkan kepada para pembuat keputusan pemasaran. Agar manajer pemasaran dapat menjalankan tanggung jawab analisis, perencanaan, implementasi, dan pengendaliannya, ia memerlukan informasi mengenai perkembangan dalam lingkungan pemasaran. Peranan SIP adalah untuk memperkirakan kebutuhan informasi manajer, menghasilkan informasi yang dibutuhkan, dan mendistribusikan informasi tersebut secara tepat waktu kepada para manajer pemasaran. Informasi yang dibutuhkan dihasilkan melalui catatan internal perusahaan, aktivitas intelejensi pemasaran, riset pemasaran, dan analisis pendukung keputusan pemasaran (marketing decision support analysis)

A. Definisi sistem informasi pemasaran
Sistem informasi pemasaran diatur, pengumpulan data, yang rencananya akan digunakan dalam analisis solusi pemasaran dan untuk menetapkan prosedur dan metode untuk menyajikan informasi.
riset pemasaran, perusahaan penerbitan, dasar dari Jakarta
Definisi pemasaran sistem informasi, kita perlu tahu dalam rangka untuk melakukan strategi pemasaran yang efektif, juga dapat digunakan untuk menerapkan sistem komunikasi pemasaran dalam memahami makna riset pemasaran,
Pemahaman pemasaran sistem informasi peseorangan, melalui penciptaan dan distribusi harga promosi atau organisasi barang dan jasa lingkungan yang dinamis, untuk mempromosikan pertukaran hubungan baik, tujuan underwriting, untuk mempercepat proses atau kegiatan
Jika ditentukan dalam sistem informasi pemasaran (implementasi) dalam arti luas, dalam rangka memfasilitasi, lingkungan yang dinamis melalui penciptaan dan penyebaran layanan dan produk untuk harga ide iklan untuk mempromosikan pertukaran hubungan baik, sistem informasi pemasaran ada kegiatan peseorangan dan organisasi. Sistem Informasi Pemasaran selalu akan digunakan di departemen pemasaran di perusahaan, yang menjual produk perusahaan. Sistem informasi, solusi terkait dengan produk, lokasi dan campuran promosi dan pemasaran harga produk.Strategi yang merupakan campuran dari unsur-unsur yang disebut empat bauran pemasaran terkenal.
pelanggan yang dibeli untuk memenuhi kebutuhan dan produk sera tempat karena sarana fisik mendistribusikan produk ke pelanggan melalui distribusi Kontak  promosi semua cara untuk mempromosikan penjualan, Harga termasuk semua elemen yang terkait dengan fakta bahwa karena pelanggan.

B. Sistem Informasi Pemasaran Komponen
1) sistem informasi pemasaran terdiri dari komponen-komponen berikut.
Komponen pemasaran, apakah itu berkaitan dengan operasi pemasaran adalah proses antara pengumpulan data transaksi, hasil riset pasar.
Untuk mengumpulkan harga jual pemasaran data komponen B) output yang paling umum, itu seperti, serta iklan, penjualan penjualan langsung dan kegiatan pemasaran, dan sistem informasi berkaian proses ini. Ini akan membantu administrator dalam melaksanakan harga keputusan yang cepat barang dan jasa.
2) komponen dari model pemasaran adalah model yang digunakan untuk membuat informasi yang relevan sesuai dengan kebutuhan pengguna sistem. Bentuk model untuk input transformasi ke bentuk output. Model di sistem informasi pemasaran, umumnya iklan pilihan media yang paling efektif untuk menentukan rute optimal pengiriman, anggaran, strategi penetapan harga produk, evaluasi produk baru, pilihan objek Menghapus evaluasi produk lama, manipulasi ditentukan oleh penjual dan digunakan untuk menghasilkan persetujuan laporan pinjaman.
3) komponen database pemasaran yang digunakan pada subsistem output berasal dari database. Beberapa data dalam database, meskipun unik untuk fungsi pemasaran banyak dari mereka dalam hal mengejar pemsaran strategi dan akan dibagi dengan bidang fungsional lainnya.

Komponen dan kontrol teknologi dalam e) upaya upaya implementasi untuk mengontrol berbagai proses operasional dan transaksi, dan proses pemasaran perusahaan untuk mengambil keuntungan penuh dari sumber daya teknologi.
4) komponen marketing
Maketing sistem informasi umum, yaitu, input komponen menampilkan model database memiliki komponen yang sama dan sistem informasi manajemen teknologi. Perbedaan antara komponen-komponen ini antara sistem informasi lainnya, adalah lokasi konteks sistem informasi. Misalnya, untuk menjual suatu sistem informasi, komponen-komponennya, diperkenalkan oleh laporan data input dan output informasi pemasaran terdiri pemasaran.
Intelijen Pemasaran Subsistem mengumpulkan informasi lingkungan dari anak perusahaan dalam kegiatan pemasaran. Dari pemasaran subsistem penelitian bertanggung jawab untuk studi tertentu, seperti kegiatan pemasaran.

Model pemasaran sistem informasi

A. kecukupan data, untuk mengumpulkan berbagai informasi, menggunakan riset pasar dan manajer pemasaran. Data yang dikumpulkan data dasar oleh perusahaan adalah sebagai berikut. Informasi yang dikumpulkan, yaitu, dibagi menjadi dua bagian. Sekunder atau data yang diterima atau data yang diterima dari pengguna lain.
1) riset pasar yang digunakan untuk pengumpulan data primer melalui serangkaian riset dan teknologi.
2) Polling
Survei, menjual berbagai orang yang memiliki pertanyaan yang sama.
wawancara mendalam.
Penelitian dan wawancara mendalam tidak akan berubah, tapi aku menghabiskan fokus pada waktu itu untuk melakukan banyak wawancara dan konsumen.
surveillance)
Pengamatan, para peneliti mencatat biaya plat mobil dan sepeda motor parkir peneliti kadang-kadang produk, dalam banyak kasus, karena konsumen memperhatikan sampah manusia, untuk melihat apa yang Anda makan, itu adalah teknologi penelitian yang sangat rinci.
C ) kontrol tes
Tes manajemen dalam percobaan yang dirancang untuk mengukur dampak dari pengobatan khusus, mencari tema.
1) riset pasar yang digunakan untuk mengumpulkan data sekunder untuk sejumlah riset dan teknologi.
2) Mailing list
Mailing kaset, disket magnetik, dan kartu, dll, dan tersedia dalam berbagai bentuk. direct mail
Perusahaan, sebagai suatu peraturan, melalui surat langsung, akan dapat kontrak dengan daftar yang sangat selektif pasar.

Pemasaran Intelijen
Pemasaran, tanggung jawab utama untuk pelanggan dan pesaing. Sistem informasi akuntansi, semua subsistem intelijen data pelanggan dan pemasaran akan mengumpulkan semua data pesaing. Intelijen Pemasaran (Pemasaran Intelijen) adalah kegiatan untuk memperoleh kompetitif etika informasi data.
Produk
Produk suartu elemen dasar pemasaran, perusahaan memiliki hak untuk memutuskan untuk menyediakan produk untuk memenuhi kebutuhan spesifik dari pasar. Target Pemasaran Menager adalah pengembangan strategi dan taktik pemasaran adalah untuk mengintegrasikan mereka ke dalam rencana pemasaran.
Pengenalan siklus hidup produk (product life cycle), dikembangkan dan dipasarkan produk yang diawali dengan musim gugur. Tahap tahap perkenalan dengan memperkenalkan produk. Tahapan strategi pembangunan adalah bagaimana penjualan akan terus bekerja. Langkah penurunan bukanlah tahap yang dihabiskan pada penghapusan tidak ada produk konsumen lebih.
Promosi
Ini adalah salah satu cara untuk meningkatkan promosi, pemasaran penjualan. Salah satu bidang perwakilan penjualan komputer kampanye komunikasi. Penjual, laptop dan ponsel, akan digunakan untuk:
1) Mereka adalah harga informasi produk untuk menjawab pertanyaan pelanggan tentang produk yang Anda ingin membeli biaya terjangkau ongkos kirim.
2) memasukkan data dalam urutan penjualan produk Orde. Sistem, masa depan pelanggan baru, lebih mudah untuk produk menguntukan dijual penjual bagi perusahaan, Anda dapat mempelajari tentang preferensi konsumen.
Harga
Dalam hal pengambilan keputusan dukungan, promosi dan harga subsistem subsistem yang sama. Harga yang dihasilkan berdasarkan biaya untuk menentukan nilai menambahkan target marjin. Harga atas dasar harga yang ditetapkan pada permintaan sesuai dengan nilai konsumen ditempatkan produk.
Elemen subsistem terintegrasi
Elemen subsistem terintegrasi, unsur manajer dukungan pemasaran yang terkait dengan pembentukan strategi.
Model untuk sistem informasi penjualan, dalam model ini ditunjukkan pada Gambar 1, yang dapat dilihat dari input dan output subsistem gabungan terkait dengan database.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAKALAH STUDI SYARI'AH

Pengertian ITC dan Manfaat ITC bagi Organisasi

Danau Urugan Jalur Cipacet Sukasari Sumedang