Manajemen sumber daya manusia (MSDM)

     Adalah suatu ilmu bagai mana mengatur suatu hubungan dan peranan sumber daya (tenaga kerja) yang dimiliki indifidu secara efisien dan efektif serta dapat digunakan secara maksimal,sehingga tercapai semua tujuan (goal) bersama prusahaan,karyawan ataupun masyarakat menjadi maksimal.
    Fengertian dan pungsi MSDM adalah suatu proses yang terdiri dari suatu perencanaan ,pengorganisasian,pemimpinan,dan pengendalian kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan alisis pekerjaan. Evaluasi pekerjaan , pengadaan pengembangan , kompensasi , promosi ,dan pemutusan hubungan kerja guna mencapau tujuan yang ditetapkan.
     Dan juga MSDA adalah termasuk potensi yang merupakan aset dan berpungsi sebagai modal (non material) di dalam organisasi bisnis yang dapat diwujudkan menjadi potensi nyata (real) secara fisik dan non fisik dalam mewujudkan eksistensi organisasi.
  Inti dari Sumber daya adalah suatu potensi yang dimiliki oleh suatu materi atau unsur tertentu dalam kehidupan. Sumber daya tidak selalu bersipat fisik tetapi juga nonfisik (intangible) .Sumber daya ada yang dapat berubah ,baik menjadi semakin besar ,maupun hilang ,dan ada pula sumber daya yang kekal (slalu tetap).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAKALAH STUDI SYARI'AH

Pengertian ITC dan Manfaat ITC bagi Organisasi

Danau Urugan Jalur Cipacet Sukasari Sumedang